Lembaga Amil Zakat Nasional SK. Menteri Agama RI No.410 Tahun 2004 Di Bawah Yys. Daarut Tauhiid , Pendiri & Pembina : KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Written By DPU DT Sumsel on Kamis, 09 Agustus 2012 | 17.00

Hari ini, di perkuburan umum depan PT PUSRI
Pagi sekitar jam 10 an, ketika saya sedang sharing dengan beberapa sahabat, tiba-tiba telepon genggam saya berdering.



ternyata, setelah telepon saya angkat, sahabat saya yang menelepon tersebut mengatakan hendak memakai mobil ambulance untuk mengantar ayah sahabatnya ke pemakaman.

lalu saya tanyakan jam berapa akan dilakukan pengantarannya. jam satu jawab sahabat saya dibalik teleponnya.

baik jawab saya. Insya'Allah

tetapi saya belum mengetahui lokasi penjemputan, akhirnya kami membuat janji ketemu di masjid dekat PHDM di pinggir jalan yang mengarah ke PT PUSRI.

setelah sholat dzuhur berjama'ah di Masjid, saya bersama sahabat saya tersebut langsung menuju lokasi penjemputan.

tidak berapa lama kami pun sampai dan langsung mengeluarkan keranda jenazah yang memang sudah saya persiapkan dari kantor.

setelah dimasukkan ke keranda, almarhum langsung dishalatkan
kemudian baru dibawa kedalam mobil untuk segera diantarkan ke pemakaman.

Ketika sampai di pemakaman,,,
ternyata didepan gerbang pemakaman sudah ada mobil jenazah yang baru datang juga mengantar jenazah.

kemudian saya memarkirkan mobil disebelah mobil jenazah yang terlebih dahulu datang sebelum saya dan rombongan.

selang beberapa menit, ternyata ada juga iring-iringan mobil jenazah lain yang juga mengantarkan jenazah...

ya,,, ternyata dalam waktu yang hampir bersamaan dilakukan pemakaman untuk tiga jenazah di lokasi yang berdekatan...

Sahabat, tidak seorang pun diantara kita yang mengetahui secara pasti kapan giliran kita yang akan diantar oleh rombongan keluarga kita, saudara, tetangga, atau mungkin orang yang pernah kita sakiti selama kita hidup di dunia

siapa yang dapat menjamin hidup kita akan lama di dunia ini,,,
atau pun jika ada yang bisa menjamin hidup kita mencapai ratusan tahun,,, apakah pada seusia itu, kondisi kita masih se sehat sekarang????
apakah masih sekuat sekarang untuk melakukan kebaikan????

semoga setiap kejadian di hadapan kita, bisa memberi kita hikmah,,,,
bisa memberi kita makna bagaimana memaknai hidup ini,,,,

Sahabat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,










Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Kantor :
Copyright © 2013. DPU Daarut Tauhiid Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger